Liberland adalah negara berdaulat yang terletak di antara Kroasia dan Serbia di tepi barat Sungai Danube. Ini adalah negara mikro pertama yang telah menerima Bitcoin pada tahun 2015, memenuhi tujuan presidennya, Vít Jedlička, yang bertanggung jawab atas “irisan” Geografi, Diplomasi, dan Kedaulatan ini. Liberland, seperti yang diyakinkan Jedlička, berdiri sebagai “Negara Terbebas di dunia” dan mempertahankan cita-cita Liberty bagi warganya.

Joey Langenbrunner , Wakil perwakilan Republik Bebas Liberland untuk Amerika Serikat, menjelaskan selama wawancara bahwa Jedlička online untuk mencari “tanah yang tidak diklaim.” Dia menyadari bahwa sebuah pulau kecil di tengah Sungai Danube tidak diklaim, jadi mereka pergi ke sana dengan sengaja pada 13 April 2015 – ulang tahun Thomas Jefferson.

Pada 13 April 2022 , Republik Bebas Liberland merayakan ulang tahun ketujuh pendiriannya:

Video Youtube

Kembali pada tahun 2015 Presiden Jedlička mulai menerima Bitcoin dan cryptocurrency lainnya sebagian dengan harapan membawa investor yang berbeda ke negara tersebut, dan untuk menumbuhkan peluang bisnis yang didasarkan pada filosofi Bitcoin yang terdesentralisasi dan melindungi Kedaulatan.

Terakhir November , The Liberland Aid Foundation mendonasikan lebih dari satu Bitcoin ke Rumah Sakit Anak Nasional Benjamin Bloom untuk menunjukkan bahwa Bitcoin dapat menyatukan negara tanpa batasan.

Langenbrunner menjelaskan bahwa ketika mereka mengunjungi El Salvador pada November 2021 untuk Mengadopsi Bitcoin Lightning Summit , Pr Presiden Jedlička sebenarnya melintasi perbatasan ke El Salvador dengan menunjukkan paspornya dari Liberland dan mereka mencapnya.

Selama wawancara kami Langenbrunner menjelaskan betapa sulitnya membuat rekening bank resmi untuk negara berdaulat – tetapi Bitcoin adalah cara mereka dapat memperoleh banyak dana dan juga mengelola urusan keuangan mereka.

Langenbrunner menjelaskan alasan mengapa mereka ada di sini hari ini adalah karena pendanaan itu, karena sekarang uang yang masuk adalah Bitcoin. Mereka mengatakan mereka telah menemukan cara untuk melakukan PayPal dan platform lain tetapi mereka memberi mereka masalah.

Dia menambahkan bahwa mereka “sangat bullish” tidak hanya pada siapa saja yang terlibat dengan negara ini tetapi juga pada Bitcoiner yang tahu satu-satunya cara negara dapat melakukan ini, adalah melalui Bitcoin.

Dia juga menyebutkan bahwa pada tahun 2015, Liberland perlu meningkatkan asetnya dan itulah sebabnya Liberland mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan utamanya. . Orang-orang yang terlibat dengan Bitcoin sejak dini juga dapat melihat potensi masa depan Bangsa. Selain itu, ia menyebutkan teori permainan tentang harga yang naik dan lebih banyak orang yang terlibat, sehingga meningkatkan adopsi. “Cadangan negara kita,” katanya, “meningkat” yang berarti mereka akan memiliki lebih banyak dana untuk lebih banyak proyek seperti yang terjadi di El Salvador.

Langenbrunner juga menyatakan bahwa mereka benar-benar telah membangun Pemukiman fisik pertama mereka di Serbia, yang berbatasan dengan tanah mereka. Namun, itu bisa dilihat sebagai pemerintah di pengasingan.

Bitcoiners membutuhkan negara yang bisa mereka sebut rumah. Karena ada kebutuhan di pasar, tentu kepemilikan wilayah akan menjadi jaminan terhadap kekuatan luar. Contoh khusus ini terjadi di Eropa, tetapi ini bisa terjadi di mana saja di dunia karena ada permintaan dari orang-orang yang terlibat dengan Bitcoin yang memiliki mentalitas seperti ini dan menghargai cita-cita cinta kebebasan ini.

Terakhir, Langenbrunner, seperti Bukele, merujuk pada mimpi untuk membangun kota Aleksandria

untuk Bitcoiner, di mana mereka dapat merasa seperti di rumah dan terlindungi .

Sumber

Liberland.org

https://www.telegraph.co.uk/business/2018/02/18/welcome-liberland-nation-bitcoin-built/

Ini adalah posting tamu oleh Gaby Vivas. Pendapat yang diungkapkan sepenuhnya milik mereka sendiri dan tidak mencerminkan pendapat BTC Inc atau Bitcoin Magazine .

Tagged in:

,