Bitcoin mungkin berada di pasar bearish, tetapi industri Pertambangan tumbuh lebih besar dari sebelumnya. Kesulitan Penambangan Bitcoin mencatat rekor tertinggi baru untuk keenam kalinya tahun ini pada hari Selasa, mencapai 31,25 triliun , menurut data Penambangan dari Brainins. Penyesuaian 4,89% adalah kenaikan terbesar ketiga tahun ini.

Meskipun harga cryptocurrency terkemuka telah turun tajam hingga April dan Mei dan terus duduk lebih dari 50 % di bawah tertinggi sepanjang masa sejak akhir 2021, pertumbuhan industri Pertambangan tidak melambat. Investor tradisional, pembeli ritel, dan bahkan Pedagang harian mungkin bersikap bearish pada Bitcoin, tetapi Penambang tidak. Artikel ini membongkar beberapa data yang menunjukkan pertumbuhan sektor Pertambangan meskipun kondisi pasar bitcoin saat ini bearish.

Data Pertumbuhan Pertambangan Bitcoin

Harga Bitcoin dan kesulitan Penambangan menunjukkan korelasi positif yang cukup kuat di sebagian besar tahun 2021. Selama periode bullish awal 2021 diikuti oleh crash terkait larangan China di musim panas dan rebound pasar untuk menutup tahun, kedua metrik bergerak erat bersama-sama. Tetapi kesulitan dan harga biasanya hanya berkorelasi positif selama pasar bullish ketika kedua metrik meningkat bersamaan. Bagan garis di bawah ini memvisualisasikan data harga dan kesulitan dari tiga tahun terakhir, dan selama enam bulan terakhir karena harga bitcoin telah jatuh, kesulitan Penambangan terus melonjak.

historical mining difficulty and price

Meskipun secara konsisten mencatat rekor tertinggi tahun ini, semua kesulitan meningkat telah cukup ringan secara persentase. Kesulitan terus meningkat karena semakin banyak Penambang yang menerapkan tingkat hash baru, tetapi tidak ada peningkatan pada tahun 2022 yang mencapai 10% atau lebih besar. Pada akhir Januari, kesulitan meningkat sebesar 9,3%, tetapi setiap peningkatan lainnya kira-kira 5% atau lebih kecil. Bagan batang di bawah ini menunjukkan urutan sederhana dari semua peningkatan kesulitan historis sejak perangkat keras ASIC Mining memasuki pasar pada akhir tahun 2012. Namun tidak satu pun dari penyesuaian ini terjadi pada tahun 2012.

historical mining difficulty and price

Peningkatan kesulitan berasal dari lebih banyak hash rate, yang berarti semakin sejumlah besar daya komputasi dihabiskan untuk memproses transaksi untuk jaringan Bitcoin dan melindungi Integritas dari Buku Besar yang didistribusikan. Ini secara objektif merupakan hal yang baik untuk Bitcoin. Tetapi untuk Ekonomi beberapa Penambang, itu tidak selalu sesuatu untuk dirayakan karena ketika kesulitan meningkat, harga hash turun.

Harga hash adalah ukuran pendapatan yang diharapkan per unit tingkat hash yang dikontribusikan Penambang ke jaringan. Harga hash naik ketika harga bitcoin meningkat lebih cepat daripada kesulitan. Itu juga naik ketika harga bitcoin turun lebih lambat daripada kesulitan. Tetapi ketika kesulitan meningkat dan harga bitcoin turun seperti yang terjadi di bawah kondisi pasar saat ini, harga hash anjlok.

Bagan garis di bawah ini menunjukkan harga hash dan data kesulitan sejak awal tahun 2021 harga jelas sebagai kesulitan melonjak.

historical mining difficulty and price

Jadi, meskipun lebih banyak Penambang yang mengamankan jaringan pada dasarnya adalah bullish , itu bisa menjadi bearish untuk Ekonomi Pertambangan terutama di pasar yang sedang tren turun.

Waktu Pertumbuhan Penambangan Bitcoin

Bagi siapa saja yang tidak akrab dengan Dinamika Penambangan Bitcoin, masuk akal untuk mempertanyakan mengapa sektor ini terus tumbuh meskipun fase pasar beruang yang sedang berlangsung. Beberapa alasan umum memberikan beberapa penjelasan untuk pertumbuhan ini, dan bagian berikut tentang di mana pertumbuhan terjadi sekarang akan menambahkan lebih banyak konteks.

Proyek penambangan, dari awal hingga Penempatan penuh, sangat memakan waktu. proyek yang memakan dan padat modal. Sebagian besar tingkat hash yang ditambahkan ke jaringan sekarang direncanakan setidaknya dua tahun lalu. Setelah berjuang melawan penundaan dan gangguan rantai pasokan selama respons global COVID-19, Penambang tidak mengabaikan kondisi pasar sama seperti menyelesaikan proyek yang mereka mulai rencanakan bertahun-tahun yang lalu.

Pasar beruang seringkali merupakan kondisi yang lebih bersahabat untuk memulai operasi Penambangan baru. Perangkat keras lebih murah. Hype telah mereda. Fokus lebih mudah dipertahankan. Dan Penambang yang bergabung dengan industri ini dalam keadaan panas cenderung memiliki kemungkinan gagal atau tersingkir dari pasar secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan Penambang yang mulai membangun di pasar yang bearish. Dan yang lebih penting untuk Penambang saat ini daripada fluktuasi harga saat ini adalah jadwal subsidi blok. Pengurangan separuh hadiah berikutnya hampir tepat dua tahun lagi, yang berarti Penambang sedang membangun sekarang untuk memanfaatkan sebagian besar periode 6,25 BTC yang tersisa hingga berakhir, dan beberapa Penambang pasti tersingkir dari pasar.

Juga, meskipun artikel ini telah berulang kali mereferensikan “pasar beruang” saat ini untuk Bitcoin, perlu dicatat bahwa hampir tidak pernah ada periode pasar beruang yang sebenarnya untuk pertumbuhan tingkat hash bitcoin, dan dengan perluasan untuk kesulitan. Pertambangan China telah menyebabkan terobosan bersejarah dari tren pertumbuhan normal yang naik-dan-ke-kanan untuk tingkat hash, tetapi sekarang pertumbuhan kembali ke jalurnya. Seperti yang ditunjukkan oleh grafik garis di bawah ini, tingkat hash hampir selalu berada di pasar bull.

Rincian Pertumbuhan Pertambangan

Jadi, di mana pertumbuhan sektor Pertambangan terjadi? Penambang rumah dan skala kecil masih sangat aktif dalam membangun operasi mereka sendiri dan menggunakan banyak produk dan layanan yang berfokus pada ritel yang diluncurkan selama pasar bullish. Twitter dan media sosial lainnya dipenuhi dengan foto dan video Pengaturan Pertambangan di rumah.

Perusahaan Pertambangan Publik juga terus merencanakan ekspansi besar. Misalnya, Riot Blockchain, salah satu perusahaan Pertambangan terkemuka di pasar, mengumumkan fasilitas satu gigawatt baru yang direncanakan untuk Navarro County, Texas selain fasilitas 400 MW yang sudah dikembangkan di Rockdale. Pemimpin pasar lainnya seperti Bitfarms

dan Core Scientific juga membuat Pengumuman terbaru pertumbuhan yang cukup besar

Bahkan kota dan kotamadya setempat memasuki industri Pertambangan, meskipun dalam skala yang sangat kecil. Pertambangan Bitcoin MintGreen mulai berfungsi untuk menjadikan Vancouver Utara sebagai kota pertama di dunia yang dihangatkan oleh Penambangan Bitcoin. Dan dewan kota di Forth Worth, Texas memilih untuk memberikan dukungan untuk meluncurkan proyek percontohan Pertambangan kecil yang dijalankan pemerintah dengan beberapa Antminer S9 mesin

Beberapa pertumbuhan yang paling menarik untuk audiens Bitcoin umum berasal dari berita peningkatan jumlah perusahaan energi dan Utilitas yang Menjajaki Industri Pertambangan. Anak perusahaan Hongaria dari perusahaan Utilitas multi-miliar dolar E.ON memiliki telah menjalankan proyek percontohan Pertambangan selama berbulan-bulan dengan rencana untuk berkembang. Beberapa produsen minyak terbesar di AS – ExxonMobil dan ConocoPhillips – juga membangun kemitraan dengan Penambang. Dan Penambang adalah Cekungan Permian dengan upaya edukasi untuk membangun kemitraan dengan produsen energi lain. Kesimpulan

Terlepas dari aksi harga bearish bitcoin, industri Pertambangan masih berada di pasar bullnya sendiri. Dan meskipun pertumbuhan tingkat hash yang berkelanjutan meskipun harga tren turun berarti berkurangnya pendapatan untuk beberapa Penambang, pertumbuhan agregat industri adalah sinyal kuat untuk keamanan jaringan dan ketahanan jangka panjang dari seluruh ekonomi Bitcoin.

Ini adalah posting tamu oleh Zack Voell. Pendapat yang diungkapkan sepenuhnya milik mereka sendiri dan tidak mencerminkan pendapat BTC Inc atau

Majalah Bitcoin

Tagged in:

,