“Pasar beruang adalah waktu terbaik untuk hidup dan di sektor ini. Ini menyedihkan bagi mereka yang tidak tahu apa yang mereka lakukan, itu luar biasa bagi mereka yang memiliki pandangan jangka panjang. ” – Simon Dixon

Perbedaan antara Bitcoin dan yang lainnya adalah harga Bitcoin tidak masalah. Dalam jangka panjang, harga Bitcoin telah naik, ya, tetapi proposisi nilai Bitcoin sebagai uang keras, tidak dapat disita, dan benar-benar terdesentralisasi adalah yang terpenting. Bukan hype harga dan bukan pompa

. Inilah sebabnya mengapa Pedagang dan spekulan telah kehilangan minat pada Bitcoin, dan terus berduyun-duyun ke proyek desentralisasi keuangan (DeFi) atau non-fungible token (NFT) terbaru dengan mudah. Hilangnya minat dari para spekulan ini dipandang oleh banyak orang sebagai perkembangan negatif untuk Bitcoin, tetapi sebenarnya ini sangat positif. Apa yang kita lihat sekarang terwakili dalam harga Bitcoin yang lebih rendah adalah nilai Utilitas fungsionalnya yang sebenarnya dan tidak adanya modal spekulasi eceran yang ada sebelumnya. Artikel ini akan menjelaskan mengapa ini adalah hal yang baik.

Sejak awal, analis sesat

telah dijelaskan Bitcoin sebagai skema Ponzi bergantung pada terus memompa spekulasi buatan ke luar angkasa. Seperti yang dapat dikatakan oleh siapa pun yang berpengalaman, spekulan pada dasarnya adalah Pemburu objek mengkilap dan menarik diri dari posisi mana pun begitu sesuatu yang lebih bersinar muncul. Nah, “pasar beruang” Bitcoin telah tiba dan semua spekulan hilang. Mereka bosan dan membawa pulang mainan mereka. Bahkan dengan mereka pergi, Bitcoin masih dihargai jauh lebih tinggi daripada Terendah 2020 dan 2021 dan meningkatkan adopsi di tingkat institusional (dan Berdaulat).

Perburuan gula pasar saham yang disebabkan oleh pencetakan uang Dewan Federal Reserve dan suku bunga riil negatif telah berakhir, dan roller coaster sekarang turun dari atas. Ini berdampak tidak hanya pada Bitcoin, tetapi juga pada pasar saham dan altcoin lainnya. Sederhananya, semuanya turun dan setelah Kekacauan mereda, kita akan melihat aset, saham, dan proyek apa yang benar-benar menawarkan nilai objektif dan nyata. Itulah investasi yang selalu seharusnya tentang. Terlepas dari dikotomi yang membingungkan antara “saham pertumbuhan” dan “saham bernilai”, investasi menurut definisi Seharusnya tentang keyakinan jangka panjang Anda pada nilai sesuatu, bukan dalam proyeksi pertumbuhan jangka pendeknya. Investor ritel telah berjuang untuk memahami hal ini karena budaya pasar yang cepat kaya dan semua orang jenius dalam beberapa tahun terakhir. Memang, jika aset seperti Bitcoin tidak terus-menerus terapresiasi dengan basis dua atau tiga digit, maka itu adalah aset “gagal” bagi orang-orang ini. Pasar adalah kepalanya. Akibatnya, kerumunan meme-stock keluar dari Bitcoin sekarang, sama seperti mereka keluar dari pasar saham secara keseluruhan. Ternyata para memers memiliki tangan kertas selama ini.

Artikel ini oleh Bloomberg, berjudul “

Day Trader Army Loses All The Money It Made In The Meme-Stock Era

, ”merinci berapa banyak Trader baru yang memasuki ruang tersebut” belum pernah melihat pasar yang tidak didukung oleh The Fed. ” Pedagang Eceran kehilangan semua keuntungan yang mereka buat di reli Dogecoin, AMC, dan GameStop, dan persis kembali ke titik awal.

Seluruh pasar sedang jatuh sekarang

dan kita perlu memikirkan kembali apa itu “investasi yang baik”. Seperti yang ditunjukkan oleh grafik Morgan Stanley di atas, pergerakan keseluruhan perdagangan ritel telah dibatalkan ke nol sejak Januari 2020 meskipun kenaikan sementara mereka terlalu besar pada tahun 2021. Jika kita membandingkan harga Bitcoin hari ini dengan harga Januari 2020, kita masih melihat kenaikan sebesar 331. % untuk Bitcoin, mengalahkan pengembalian S&P 500 dengan margin besar dan mengalahkan keuntungan perdagangan ritel keseluruhan yang sama sekali tidak ada apa-apanya dengan margin tak terhingga. Apakah kita membutuhkan lebih banyak bukti bahwa HODLing adalah strategi yang unggul?

The recent bitcoin price action demonstrates that it’s time for a more grown-up culture of building, development and adoption around Bitcoin.

Sumber: Coindesk. 1 Januari 2020, harga BTC: $7.175,50. 9 Mei 2022, harga BTC: $30.943

Ya, Bitcoin turun dari level tertinggi sepanjang masa hingga setengahnya, tetapi memperhitungkan distorsi pasar yang luar biasa yang disebabkan oleh pencetakan uang yang belum pernah terjadi sebelumnya, manipulasi memestock, dan suku bunga pasca-COVID-19 sejak awal 2020 , Bitcoin masih mengeluarkan apa pun dari air. Kita hanya perlu memperkecil ke jendela pasar yang lebih “jujur” untuk melihat ini. Semua orang bertingkah seperti langit akan runtuh, tapi sekali lagi, itu hanya karena sekarang investor ritel baru memasuki pasar pada tahun 2020 atau 2021 dan belum pernah melihat pasar yang tidak didukung oleh The Fed.

Ada budaya di komunitas Bitcoin akhir-akhir ini tentang “preferensi waktu rendah (yaitu, jangka panjang),” yang pada dasarnya menghitung skema Ponzi — spekulan berpikiran yang membutuhkan keuntungan cepat setiap saat. Preferensi waktu yang tinggi (jangka pendek) memicu kebohongan “pendapatan pasif” abadi yang selalu disukai oleh para pemula. Sebaliknya, keuntungan dua tahun “Sederhana” sebesar 331% dalam Bitcoin lebih dari cukup untuk HODLers yang telah membeli sejak hiruk-pikuk makan selama dua tahun terakhir. Preferensi waktu jangka panjang bekerja untuk Bitcoin karena proposisi nilai fundamentalnya telah berlaku sejak awal, dan akan terus berlaku di masa depan bagi mereka yang menunggu. Mereka yang tidak sabar akan terhanyut oleh pasar dalam jangka waktu yang cukup lama di pasar mana pun, seperti yang telah kita lihat dengan keuntungan bersih 0% untuk Pedagang eceran pemula yang menarik dan keluar terlalu banyak. Keuntungan yang disebabkan oleh hype, stimulus, dan kegilaan budaya cepat berlalu, tetapi keuntungan dalam Utilitas dan adopsi Bitcoin telah nyata selama ini. spekulan untuk membuatnya bekerja, tetapi sekarang setelah spekulan meme-stock hilang, para pencela mengkritik Bitcoin karena spekulan tidak berada di sana. Ini sama sekali tidak logis, dan bukti bahwa Bitcoin sebenarnya bukan skema Ponzi.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk cryptocurrency lainnya . Skema Ponzi menurut definisi tidak dapat eksis selama beberapa dekade dan kejujuran dalam harga Bitcoin saat ini membuktikan kejujuran proposisi nilai fundamentalnya. Ya, kadang turun. Ini adalah indikator kesehatan dan transparansi. Sesuatu yang hanya naik dan naik dan naik selamanya? Itu skema Ponzi dan bagian bawahnya akan selalu rontok pada akhirnya.

Tidak ada lagi yang menyanyikan “Pump It Up” , dan terlepas dari betapa menyenangkan dan euforia Rally 2021 untuk sementara waktu, ruangnya benar-benar lebih baik tanpa memeras di sekitar. Saatnya untuk budaya pengembangan dan adopsi yang lebih dewasa seputar Bitcoin, dan saatnya untuk percakapan harga yang lebih dewasa juga.

Ini adalah posting tamu oleh Nico Cooper. Pendapat yang diungkapkan sepenuhnya milik mereka sendiri dan tidak mencerminkan pendapat BTC Inc. atau Bitcoin Magazine .

Tagged in:

,