Di bawah ini adalah kutipan langsung dari Marty’s Bent Issue # 1170: “Seperti inilah serangan nyata terhadap Bitcoin.”

The Game of Risk menunjukkan potensi geopolitik yang besar

Inilah yang harus diperhatikan dalam beberapa hari, minggu, dan bulan mendatang ketika dunia Barat bereaksi terhadap Invasi Rusia ke Ukraina. Akankah dunia Barat memutuskan Rusia dari SWIFT, jaringan pesan internasional yang digunakan oleh bank-bank di seluruh dunia untuk menyelesaikan transaksi antara satu sama lain? Jika itu terjadi, ke mana Rusia akan berpaling? Dan jika mereka beralih ke Bitcoin, bagaimana reaksi dunia Barat dari perspektif regulasi?

Sejujurnya, saya tidak benar-benar berpikir kemungkinan Rusia terputus dari SWIFT setinggi yang dibuat oleh banyak orang. Saya bisa saja salah, tetapi saya pikir tingkat ketergantungan yang dimiliki banyak negara Eropa pada gas alam dan Komoditas lain yang mengalir keluar dari Rusia akan mencegah mereka yang bersekutu melawan Rusia untuk benar-benar memutuskan hubungan SWIFT pada Putin dan kru.

Dengan itu, Mari kita berjalan di jalan yang Eric Voskuil berikan di atas. Katakanlah Rusia dikeluarkan dari jaringan SWIFT dan dipaksa untuk mencari alternatif. Ketika datang ke segalanya kecuali likuiditas relatif, tumpukan Bitcoin yang berkembang adalah sistem moneter dan pembayaran yang jauh lebih unggul. Ada kemungkinan lebih besar dari nol bahwa Rusia akan beralih ke Bitcoin dalam skenario ini. Jika mereka mengadopsi Bitcoin sebagai alternatif sistem USD dan SWIFT, jaringan tersebut akan menarik kemarahan setiap pemerintah terhadap Rusia dan mereka kemungkinan akan berupaya untuk mencegah perusahaan Bitcoin berinteraksi dengan Rusia di jaringan. Lagi pula, alasan utama mereka dikeluarkan dari SWIFT adalah untuk mencegah mereka bertransaksi bersama peserta lain dalam jaringan.

Jika orang Rusia bisa mendapatkan transaksi yang disertakan di blok bersama individu dari negara-negara yang masih terhubung ke SWIFT, itu semacam membuat pemotongan kabel bisu. Dalam upaya untuk mencegah hal ini terjadi, sangat mungkin bahwa pemerintah AS dan pemerintah NATO lainnya akan mencoba untuk mendorong peraturan pada industri Pertambangan untuk menyimpan daftar hitam alamat Bitcoin Rusia setiap saat dan tidak pernah menambang blok dengan transaksi yang dikirim dari salah satu alamat tersebut agar mereka tidak ingin dikenakan hukuman berat karena melanggar sanksi. Lebih buruk lagi, mereka bahkan dapat mencoba memaksa daftar putih alamat yang disetujui yang terkait dengan identitas individu dan membuatnya jadi kumpulan Penambangan hanya diizinkan untuk berinteraksi dengan alamat tersebut.

Dalam dunia yang penuh dengan orang-orang lemah yang didorong oleh keuntungan, tidak sulit untuk membayangkan bahwa banyak perusahaan Penambang di Barat akan bertekuk lutut untuk mencoba mengakomodasi ini sehingga mereka dapat bertahan dalam bisnis. Seperti yang ditunjukkan Eric, ini bisa menjadi krisis eksistensial pertama bitcoin. Itu akan membuat perang garpu tahun 2017 terlihat seperti liga sepak bola berusia tiga tahun. Membuat negara-negara bagian memberikan tekanan semacam ini pada bisnis adalah ujian besar-besaran.

Operasi jaringan besar akan menjadi target termudah. Penambang di luar jaringan akan membutuhkan sedikit lebih banyak usaha. Dan di rumah Penambang akan menjadi yang paling sulit dikendalikan. Dalam skenario ini, orang akan berharap bahwa hashrate cukup didistribusikan secara global dengan persentase material yang terletak di wilayah yang tidak berencana untuk mengikuti peraturan yang dicoba ini. Selain itu, orang akan berharap bahwa pria yang cukup kuat akan berdiri untuk membela jaringan dan apa yang mereka tahu benar dan adil. Bitcoin sebenarnya tidak berfungsi jika jenis sensor ini diizinkan di jaringan. Bitcoin sangat penting di Era Digital jika kita ingin menghindari sistem kredit sosial Partai Komunis Tiongkok diekspor ke seluruh dunia. Jaminan yang menjadikannya apa yang dibutuhkan harus dilindungi dengan cara apa pun. Bahkan jika itu berarti secara aktif tidak mematuhi pemerintah federal yang korup dan tidak kompeten.

Dan izinkan saya menjelaskan ini, ini sama sekali bukan dukungan terhadap Putin dan apa yang dia lakukan sekarang. Ini adalah pengakuan bahwa Bitcoin sangat berharga bagi dunia sehingga menekuk lutut bukanlah suatu pilihan. Bahkan jika itu untuk mengirim pesan ke Rusia. Alih-alih bereaksi dengan tergesa-gesa dan dalam kabut perang, negara-negara barat harus memberikan kesempatan perdamaian dan mengadopsi Standar Bitcoin, yang akan meratakan lapangan permainan ekonomi secara global dan menciptakan kondisi untuk perdagangan bebas yang belum pernah dialami oleh Kemanusiaan. Ketika perdagangan bebas berkembang, perdamaian cenderung berkembang juga.

Berharap ini adalah angan-angan. Jika Anda berada di industri Penambangan Bitcoin, inilah saatnya untuk mulai menganggap serius Potensi Ancaman ini. Mulailah mendistribusikan hashrate Anda secara geografis sebanyak yang Anda bisa. Jika Anda seorang Pengembang, berusahalah membuatnya sehingga sangat sulit untuk melacak transaksi di jaringan sehingga gagasan peraturan jenis ini bahkan tidak masuk akal sejak awal.

Pegang pantatmu, orang aneh.

Tagged in:

,