Sebagai seseorang yang belajar pentingnya “Bitcoin-only” dari pengalaman pribadi mendapatkan kebenaran, saya merasakan tekad dan kewajiban untuk menangkal pendatang baru dari cryptocurrency lain, yang saya yakini sebagai penipuan Outright paling buruk (atau cara halus bagi orang lain untuk mengambil Bitcoin Anda, paling banter). Dalam pengalaman saya memimpin Pertemuan dan Pelajaran tentang Bitcoin, saya telah menemukan bahwa banyak orang, jika tidak sekarang, merasa bahwa Bitcoin itu membosankan atau bahwa beberapa cryptocurrency lain lebih baik daripada Bitcoin karena berbagai alasan.

Alasannya akrab bagi saya . Saya juga berpikir Bitcoin lambat dan tidak efisien. Saya membeli ETH bahkan sebelum saya membeli Bitcoin. Baru setelah saya menghabiskan berjam-jam membaca buku, mendengarkan podcast, mengintai di Twitter dan membaca dengan teliti panduan Bitcoin saya belajar nilai Bitcoin, khususnya, dan mengapa cryptocurrency lain tidak diperlukan dan sekarang kemungkinan besar adalah penipuan. Tetapi ratusan demi ribuan jam belajar sampai pada titik Obsesi tidak cukup untuk orang-orang yang baru mengenal cryptocurrency dan yakin berbeda.

Seringkali, saya mendengar pendatang baru mengungkapkan kegembiraan tentang beberapa kesempatan lucu untuk mengumpulkan seni 8-bit yang mereka anggap unik atau langka . Kontras antara Bitcoin dan cryptocurrency lainnya tidak bernafas pada perbedaan Utilitas mereka, tetapi pada etos penggunanya. Bitcoiner ada di sini untuk Revolusi moneter yang damai untuk menciptakan masyarakat baru dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya dan tanpa penguasa. Sekarang orang-orang yang menyukai cryptocurrency ada di sini untuk menyukai beberapa Monyet di blockchain dan menghasilkan uang dengan cepat. Semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang di ruang aset digital, semakin mudah untuk melihat perbedaan utama antara kedua kelompok.

Sayangnya, secara teratur, wajah saya biru mencoba meyakinkan banyak orang yang saya kenal secara pribadi dan yang saya hormati bahwa mereka berisiko serius kehilangan semua uang mereka dengan masuk ke skema perjudian yang dimuliakan karena mereka berusaha melakukan investasi yang bijaksana berdasarkan kepribadian YouTube atau blogger keuangan acak.

Artikel ini berasal dari satu kelompok orang seperti itu, di mana sesi informasi langsung baru-baru ini diadakan dan sebuah artikel dibagikan yang merekomendasikan “lima kripto yang sesuai” yang tampaknya akan berhasil pada tahun 2022. ( Ironisnya , grup pribadi ini dibentuk berdasarkan fakta bahwa orang-orang ini jelas tidak patuh dengan mandat masker dan penguncian.) Saya merasa kewajiban untuk menulis artikel yang menunjukkan mengapa Bitcoin, dan hanya Bitcoin, adalah mata uang kripto para pencari kedaulatan dan d mereka yang ingin menggagalkan agenda globalisasi dan sentralisasi. Artikel ini ditulis dari perspektif mereka yang ingin tetap berdaulat dalam tubuh, pikiran, jiwa dan dompet.

Bitcoin Adalah Sistem Aturan Tanpa Pemimpin, Bukan Penguasa

Pemimpin bukanlah kelompok orang yang paling dipercaya bagi banyak dari mereka yang mempertanyakan keputusan yang dibuat oleh mereka yang berkuasa dalam menanggapi COVID-19, seperti sebagai membuat masyarakat mengunci dan memaksa mandat kesehatan dipertanyakan. Karena itu, mungkin bijaksana untuk mencari sistem uang kita yang tidak terpengaruh oleh keinginan manusia yang memegang kekuasaan politik.

Sistem moneter dapat berjalan tanpa pemimpin. Saat ini, sistem uang kita dioperasikan oleh sekelompok orang yang membuat keputusan berdasarkan penilaian mereka tentang apa yang terjadi dan prediksi tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan.

Ketika datang ke cryptocurrency lain, penerbitan diputuskan oleh sekelompok orang yang menghadap publik dan rentan terhadap Keserakahan dan paksaan. Selain itu, penerbitan cryptocurrency lainnya tidak harus didasarkan pada jadwal yang tetap. Penerbitan Bitcoin telah ditentukan sebelumnya, berdasarkan kode dan publik untuk dilihat siapa saja. Siapapun yang menjalankan sebuah node memiliki kebebasan penuh untuk memilih aturan yang ingin mereka ikuti. Jika beberapa Millionaire ingin mengubah kode Bitcoin menjadi bukti kepemilikan, mereka bebas melakukannya, tetapi simpul saya akan terus menjalankan kode saat ini. Setiap orang yang menjalankan sebuah node adalah peserta yang setara dan tidak masalah jika mereka memiliki 2 juta Bitcoin atau 2 satoshi – menjalankan sebuah node menyamakan kedudukan.

Salah satu hal terbesar yang Pencipta Bitcoin pseudonim, Satoshi Nakamoto, pernah melakukan menghilang setelah meluncurkan protokol. Artinya tidak ada satu orang pun untuk dibawa ke pengadilan , secara fisik mengejar atau mencoba membujuk perubahan dalam protokol. Bitcoin adalah sistem aturan , bukan penguasa .

Sumber ) Manakah dari dua jadwal penerbitan ini yang paling dapat diandalkan?

Bitcoin Adalah Sebenarnya Terdesentralisasi

Desentralisasi adalah kata kunci yang terlalu dilebih-lebihkan yang merupakan properti tidak benar dari sebagian besar proyek cryptocurrency yang mengklaimnya. Desentralisasi penting bagi orang-orang yang percaya bahwa kekuatan dunia bekerja sama untuk membatasi kebebasan dan tindakan Mandat yang menyangkal otonomi tubuh. Itu penting karena membuat sistem antifragile di lingkungan yang tidak bersahabat.

Jika sebuah protokol terdesentralisasi, maka protokol tersebut dapat menahan serangan dari pemerintah antagonis atau kekuatan militer. Inilah yang terjadi ketika China melarang Penambangan Bitcoin dan jaringan terus beroperasi sebagaimana dimaksud. Pemerintah yang agresif mencoba untuk menutup Bitcoin, dan tetap online – menghasilkan blok dan memproses transaksi

Saya pernah mendengar beberapa orang mengatakan bahwa desentralisasi adalah sebuah Spektrum. saya tidak setuju; ada sesuatu yang terdesentralisasi atau tidak. Jika blockchain Anda dari pilihan bisa pergi offline selama 72 jam , atau hanya menjadi dimatikan untuk memberi Pengembang waktu tanpa gangguan untuk memperbaikinya, maka itu tidak didesentralisasi. Jika tidak terdesentralisasi, uang Anda rentan terhadap kecenderungan penyedia layanan internet . Bitcoin sebenarnya terdesentralisasi karena kekuatan hashnya didistribusikan ke seluruh dunia dan salinan Buku Besarnya juga tersebar di seluruh dunia melalui pengguna yang jalankan node penuh.

Bitcoin Tahan Sensor

Fitur penting lainnya dari Bitcoin, terutama bagi orang-orang yang menentang mandat, adalah kebebasan berbicara. Di Citizens United , Mahkamah Agung dengan terkenal menyatakan bahwa uang adalah, memang, pidato. Beberapa tahun terakhir melihat banyak serangan terhadap kebebasan berbicara, termasuk duduk

Presiden secara permanen dilarang dari Twitter, Dokter kehilangan lisensi mereka untuk berbagi informasi tentang COVID-19 yang tidak sesuai dengan narasi, dan orang Kanada memiliki rekening bank mereka dibekukan untuk menyumbang untuk tujuan yang dianggap tidak dapat diterima oleh pemerintah mereka.

Mengingat uang sebagai pidato di bawah hukum, sangat penting bahwa itu tidak dapat dibekukan atau dihentikan untuk alasan apapun. Bitcoin cocok dengan tagihan itu. Jika entitas mencoba memasukkan alamat ke daftar hitam, pemilik tersebut dapat memilih untuk membayar biaya yang lebih tinggi agar transaksi mereka disertakan dalam blok berikutnya. Hanya satu kolam Penambangan yang mencoba menyensor transaksi, dan mereka berubah pikiran segera setelah itu untuk memvalidasi transaksi seperti setiap Penambang lainnya.

Tidak semua cryptocurrency tahan sensor. Blockchain Ethereum memiliki Eksploitasi di organisasi Otonom terdesentralisasi (DAO) pada tahun 2016, yang mengakibatkan $ 150 juta dicuri dan kodenya di-fork untuk mengklaim peretasan tidak pernah terjadi. Jika kode dapat diubah untuk mengklaim bahwa peretasan tidak pernah terjadi, kode itu dapat diubah untuk mencegah transaksi tertentu terjadi. Misalnya, Dompet Ethereum yang paling banyak digunakan dan platform NFT terbesar, Metamask dan OpenSea masing-masing, memblokir pengguna dari Iran dan Venezuela untuk menggunakan platform mereka karena negara-negara tersebut termasuk dalam daftar sanksi AS. Demikian pula, Metamask dan Infura (keduanya terkait erat dengan infrastruktur Ethereum) memblokir area yang tidak ditentukan di dunia karena masalah kepatuhan hukum. Jika orang dibatasi dari mengakses uang mereka, mereka dibatasi dalam kebebasan berbicara mereka. Bitcoin tahan sensor

Bitcoin Tahan

Ini adalah topik yang rumit dan perlu diklarifikasi. Bitcoin bukan bukti penyitaan , tetapi tahan penyitaan . Properti Bitcoin ini dipertanyakan baru-baru ini ketika Konvoi Kebebasan Kanada mengumpulkan dana Bitcoin dan

kemudian disita

. Kunci pribadi diserahkan selama penggerebekan polisi dan beberapa dana Bitcoin dapat disita. Yang penting tidak semua dana diambil, dengan

beberapa dikunci dalam kuorum multisignature atau telah dibagikan kepada pemrotes. Seperti dikutip dalam artikel pertama yang dirujuk, “Tidak peduli seberapa kebalnya Bitcoin dari kekuasaan pemerintah, nilai dan Utilitasnya akan selalu dirusak oleh fakta bahwa penggunanya tidak.”

Pengguna Bitcoin memiliki pilihan untuk membuat Bitcoin mereka mudah atau sulit untuk disita sesuai keinginan mereka. Baru-baru ini, peretas yang berhasil kabur dengan 120.000 bitcoin memiliki dana yang disita oleh FBI setelah ditemukan bahwa mereka Menjaga kunci pribadi online di penyimpanan cloud. (Ingat teman-teman: Cloud hanyalah komputer orang lain.) Jika mereka lebih bijaksana, mereka akan mengunci dana mereka dalam solusi multisignature yang didistribusikan secara geografis di seluruh dunia .

Dalam cerita lain dengan hasil yang berbeda, seorang hacker Jerman berhasil menghindari Bitcoin-nya disita ketika dia menjalani hukuman penjara dua tahun karena secara diam-diam menginstal perangkat lunak Pertambangan di komputer Orang dan mengumpulkan lebih dari 1.700 Bitcoin. Dia menolak untuk memberikan kata sandi dan polisi tidak dapat mengakses dana “sita”. Bitcoin tahan seperti yang Anda buat.

Bitcoin Memiliki Peluncuran yang Adil

Satoshi Nakamoto mengumumkan Bitcoin adalah forum publik bagi siapa saja yang memperhatikan untuk melihat. Ketika diluncurkan secara resmi pada awal Januari 2009, siapa pun yang menjalankan protokol tersebut dapat memperoleh Bitcoin dengan imbalan menggunakan listrik untuk menyalakan komputer mereka. Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk cryptocurrency lainnya. Orang-orang yang meluncurkan Jaringan Ethereum memberi orang dalam mereka 9,9% dari token yang awalnya dibuat dengan Sang Pencipta, Vitalik Buterin, memuji premis ini.

Di Vitalik Buterin’s memiliki kata-kata sendiri (meskipun menyindir) , “Satu proksi berisik untuk penggantian lambat industri blockchain nilai filosofis dan idealis dengan nilai pencarian keuntungan jangka pendek adalah ukuran premis yang lebih besar dan lebih besar: alokasi yang diberikan Pengembang cryptocurrency untuk diri mereka sendiri. ” Genesis Bitcoin adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk peluncuran yang adil bagi siapa saja untuk berpartisipasi. Bagan di bawah ini menunjukkan cryptocurrency populer, tanggal peluncurannya pada sumbu x dan persentase yang akan sebagai premis pada sumbu y. Sangat jelas bagaimana Bitcoin berada di kelasnya sendiri dengan hampir tidak ada persentase yang masuk ke orang dalam atau bahkan Pencipta sebelum dirilis. Satoshi menjalankan kode dengan semua orang yang ikut serta dan memiliki kemungkinan menemukan blok yang sebanding dengan jumlah CPU yang mereka gunakan dalam proses tersebut.

source for insider allocations

Sumber untuk alokasi Orang Dalam: source for insider allocations Messari

Menurut Camilla Russo yang menulis artikel yang dikutip di atas yang merinci premi Ethereum, “Satoshi Nakamoto memberi siapa saja yang tertarik pada kesempatan yang sama untuk mendapatkan Bitcoin ketika jaringan diluncurkan, diumumkan kapan Penambangan akan dimulai dan menerbitkan perangkat lunak sebelumnya. ”

Hingga hari ini, siapa pun yang ingin bergabung dengan jaringan mendapatkan Bitcoin. Atau jika mereka memiliki sumber daya, mereka dapat membeli Penambang ASIC dan memasangnya untuk mendapatkan Bitcoin dengan Menambang. Bitcoin adalah satu-satunya cryptocurrency yang diluncurkan secara adil dan tidak akan pernah ada kesempatan lain untuk mendistribusikan uang secara adil dengan cara ini.

Bitcoin Dikeluarkan Berdasarkan Bukti -Of-Work

Cryptocurrency lain yang beroperasi berdasarkan bukti kepemilikan dapat diubah kodenya oleh mereka yang memiliki jumlah uang paling banyak “ Dipertaruhkan,” jika mereka hanya memilih perubahan. Ini terdengar sangat mirip dengan cara pemerintah beroperasi saat ini, dengan Farmasi Besar, Pertanian Besar, Tembakau Besar, dan “Besar” lainnya menggunakan kantong mereka yang sangat berjajar untuk melobi politisi agar perubahan yang mereka ingin lihat diberlakukan demi keuntungan mereka. Algoritma proof-of-work Bitcoin berarti bahwa setiap pemain adalah peserta yang setara dalam jaringan.

Dalam artikel terbaru untuk Forbes, Pete Rizzo

menguraikan mengapa Bitcoin menggunakan energi

sejak awal. “Dengan mengikat Bitcoin ke pasar energi, bagaimanapun, bitcoin menjadi didistribusikan secara adil dan luas.” Kebanyakan orang di seluruh dunia memiliki akses ke listrik , yang dapat digunakan untuk menambang Bitcoin jika dipilih. Karena Bitcoin menggunakan energi, ini memungkinkan nilai yang diciptakannya untuk didistribusikan secara adil oleh siapa saja yang menggunakan energi untuk menambangnya, sambil mengamankan riwayat transaksi dengan menuliskannya ke dalam blockchain. Menggunakan listrik berarti Penambang harus menjual sebagian Bitcoin yang diperoleh untuk membayar biaya energi, yang selanjutnya mendistribusikan Bitcoin.

Artikel Rizzo adalah tempat awal yang bagus bagi mereka yang ingin tahu tentang cryptocurrency , tetapi khawatir tentang kemungkinan bencana iklim, atau bagi mereka yang berpikir proof-of-stake adalah pilihan yang lebih baik. Pada akhirnya, proof-of-work adalah yang membedakan Bitcoin dari mata uang kripto lainnya dan memberinya keuntungan dibandingkan uang pemerintah atau yang direncanakan secara terpusat.

Bitcoin Is Langka

Tidak seperti aset lain yang tidak dapat diaudit, Bitcoin sangat mudah untuk diaudit dengan perintah sederhana. Untuk pengguna yang menjalankan node penuh, ada perintah “gettxoutsetinfo” yang memberi tahu siapa pun yang menjalankannya dengan tepat berapa banyak Bitcoin yang beredar, serta informasi relevan lainnya tentang blockchain Bitcoin – seperti tinggi blok, perkiraan ukuran blockchain , dll. Perintah ini adalah salah satu hal yang membedakan aset Bitcoin dari cryptocurrency lainnya karena penggunanya tidak perlu

mempercayai perhitungan orang lain

untuk menentukan sirkulasi dan suplai total. Selain harus memercayai orang lain untuk menghitung dengan benar, ini juga tidak memberikan cara yang sangat mudah bagi banyak pihak terdistribusi yang menghasilkan jawaban yang sama.

Beberapa pendukung cryptocurrency lain dapat mengklaim bahwa persediaan terbatas bukanlah penanda utama Utilitas. Mereka mungkin bersikeras bahwa cryptocurrency pilihan mereka memiliki lebih banyak hal yang dibangun di atasnya. Sebagai tanggapan, seseorang harus memikirkan desain Arsitektur ketika membangun di atas blockchain alternatif. Tidak mungkin membangun sistem yang kuat, tangguh, dan terdesentralisasi pada platform terpusat. Ini kembali ke poin sebelumnya bahwa Bitcoin terdesentralisasi; jika penyedia layanan internet mematikan akses ke lapisan dasar, maka program atau DApp apa pun yang dibangun di atasnya tidak akan berfungsi lagi (karena tidak terdesentralisasi).

Pasokan hard-capped Bitcoin dari 21 juta Bitcoin adalah salah satu Inovasi utama Bitcoin. Tidak ada yang bisa mengubah batas ini. Jika ya, siapa pun yang menjalankan sebuah node dapat (dan akan) memilih untuk tetap menjalankan basis kode Bitcoin yang sebenarnya. Sebelum Bitcoin diciptakan, belum pernah ada kelangkaan digital yang sebenarnya.

Bitcoin Membutuhkan Tanggung Jawab Pribadi

Rupanya, salah satu argumen dalam diskusi cryptocurrency bahwa adalah inspirasi untuk artikel ini adalah bahwa akan ada beberapa jenis redistribusi Kekayaan oleh siapa pun yang menjatuhkan satu pemerintahan dunia di masa depan. Saya benci menjadi pembawa berita buruk, tetapi redistribusi Kekayaan sudah terjadi dan itu adalah Bitcoin. Semua orang merasa terlambat saat pertama kali masuk ke Bitcoin, tapi kami masih sangat awal. Meskipun tingkat adopsi global sangat sulit untuk diukur, oleh Chainanalysis menunjukkan bahwa sebagian besar dunia masih tidak mengadopsi cryptocurrency secara signifikan

Bitcoin adalah cara baru untuk terlibat dengan Kedaulatan finansial; itu mengharuskan Anda untuk mengambil kepemilikan penuh aset Anda, yang dapat menakutkan bagi sebagian orang karena tidak ada entitas untuk membantu Anda jika Anda kehilangan akses ke kunci pribadi Anda.

Untungnya, ada banyak layanan yang menyediakan sarana penitipan alternatif, seperti Casa atau Unchained. Perusahaan-perusahaan ini mendukung pelanggan yang mungkin siap untuk mengambil kepemilikan kunci pribadi mereka, tetapi menginginkan cadangan, untuk berjaga-jaga. Meskipun ada cara untuk mengurangi beberapa tekanan karena harus sepenuhnya bertanggung jawab atas semua aset Anda, Bitcoin membutuhkan tingkat tinggi tanggung jawab pribadi.

Kesimpulan

Ini adalah upaya terakhir saya untuk memberi perhatian pada momentum Bitcoin dan memperingatkan para penirunya. Alasan yang disebutkan di atas mengapa Bitcoin sangat penting bagi semua pesaing lainnya cukup signifikan bagi penulis ini untuk menjauh dari cryptocurrency lainnya. Bitcoin adalah satu-satunya pilihan yang layak karena desentralisasi node, kekekalan, pasokan yang dibatasi, peluncuran yang adil, dan Penambangan bukti kerja. Jika, setelah membaca ini, seseorang memilih untuk membeli apa pun selain Bitcoin, saya telah melakukan semua yang saya bisa untuk mempengaruhi mereka. Orang yang lebih bijak dari saya pernah berkata , “Jika Anda tidak percaya atau tidak mengerti, saya tidak punya waktu untuk mencoba meyakinkan Anda, maaf. ” Oleh karena itu, jika Anda meninggalkan artikel ini karena penasaran dengan sumber daya lainnya tentang Bitcoin, dengan senang hati saya akan membagikannya.

Ini adalah posting tamu oleh Craig Deutsch. Pendapat yang diungkapkan sepenuhnya milik mereka sendiri dan tidak mencerminkan pendapat BTC Inc. atau Bitcoin Magazine .

Tagged in:

,